Telkohub – Komunitas Digital Telkopedia
FeaturedPost Review Seru

Fitur Stories Di Youtube, apakah lebih seru dari Instagram?

Youtube sudah menjadi sosial media yang sangat digemari saat ini. Setelah fitur LIVE kini Youtube membawa pembaharuan yaitu Stories. Fitur ini sudah sangat familiar pastinya bagi kamu yang memang selalu aktif di media sosial seperti snapchat, Instagram, atau WhatsApp stories.

Mulai tanggal 29 November 2018 kemarin, Youtube resmi merilis fitur ini lho. Dengan diluncurkannya Youtube stories mungkin akan lebih mendekatkan para creator Youtube dengan para subscribers nya.

Pertanyaannya, apakah stories Youtube ini akan mengalihkan para pengguna sosial media yang sudah terlanjur jatuh hati dengan Instagram Story?

Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai Youtube Stories.

  1. Masih Versi BETA
    Rilisnya fitur Stories pada Youtube ternyata belum benar-benar sempurna, melainkan masih dalam,versi beta atau pengembangan. Terbukti, stories Youtube tidak memiliki banyak fitur filter atau efek sebanyak Instagram story.
  1. Masa Berlaku
    Kamu past sudah hafal, masa berlaku stories yang kalian gunakan di Instagram atau snapchat hanya bertahan 24 jam. Setelah 24 jam, moment yang kamu abadikan akan terhapus otomatis. Tapi tidak untuk Youtube story yang memiliki masa berlaku sampai dengan 7 hari lho. Wah..kalau kamu yang gemar posting pasti tab stories kalian akan banyak titik-titik seperti jarum jahit. Hehehe
  1. Fitur Khusus Smartphone
    Kalau kalian masih bisa membuka Instagram story lewat personal computer, tidak dengan Youtube story. Ternyata, yang hanya bisa mengupload dan melihat story hanya pengguna Youtube berbasis aplikasi smartphone saja. Karena masih dalam versi beta, semoga kedepannya bisa kamu nikmati lewat komputer ya.
  1. Akun Random
    Biasanya kamu akan melihat akun-akun story yang kamu follow saja kan? Tapi tidak dengan Youtube story, disini kamu akan ditampilkan banyak story dari berbagai kreator. Mungkin, disini Youtube memberikan kesempatan para kreator untuk lebih memiliki kesempatan agar kontennya lebih dikenal netizen lebih luas. Tapi ada juga yang merasa terganggu dengan hal seperti ini. Tapi tenang saja, kamu bisa pilih kreator yang tidak kamu ingin ikuti stories nya dengan menekan akun tersebut kemudian pilih “Not Interest”. Gampang kan!

 

  1. Hanya Akun Terpilih
    Buat kamu yang belum punya banyak subscribers di Youtube, sabar yah…karena ternyata fitur stories ini hanya bisa digunakan para kreator yang sudah memiliki banyak pengikut. Belum ada keterangan pasti, berapa minimal subscribers yang bisa menjadi syarat untuk menikmati fitur baru ini. Sekali lagi, fitur ini kan masih versi pengembangan..mungkin suatu saat kamu akan bisa menikmati fitur ini.

 

Youtube an belum seru kalau paket data kamu menipis. Yuk cari perbandingan harga paket internet termurah di Telkopedia. Dapetin harga pulsa murah yang bisa bikin kamu hits setiap harinya. – LMF

 

Gambar: youtube.com

Related posts

Masih Ingat Friendster? Hal Ini Pasti yang Bikin Kamu Kangen

Angela

Sebelum Beli Followers Di Akun Jualan Kamu. Perhatikan Dulu Beberapa Point Berikut

Angela

Gak Ada Waktu Ke Tempat Gym? Aplikasi Ini Bisa Membantu Kamu Berolahraga

Angela

Leave a Comment